Selasa, 03 April 2012

Temukan Berlianmu


 Rendy Saputra  lahir 1 juli 1986 di Balikpapan. Sejak SD hingga SMA ia selalu juara kelas bahkan pernah terpilih sebagai siswa teladan se-Kalimantan Timur. Dengan berbekal prestasi tersebut ia diterima di Teknik Perminyakan ITB tahun 2004. Namun tahun 2008 ia memutuskan hengkang dari kampus tersebut dan tidak melanjutkan kuliah.

Ia lebih memilih untuk menjalankan bisnis. Kuliahnya tidak tuntas, ia justru membuka bisnis agen bimbingan belajar Naila Azhar Tutorial Club (NATC).  Bisnisnya itu bukan hanya bimbingan belajar tetapi juga sebagai konsultan olimpiade sains untuk sekolah yang ingin mengikuti kompetisi tersebut.

Walau saat kuliah pernah dihina bodoh oleh dosennya namun ia bertangan dingin dalam menjalankan bisnis.  Terbukti saat ini Rendy telah memiliki 5 perusahaan yang mengantarkannya menjadi pebisnis muda di Bandung di bawah bendera Saputra Empire Business.  Suami dari Aster Yuniati yang dinikahi 19 Agustus 2007 ini tampak sangat enjoy menjalankan bisnisnya.

“Inilah berlian saya, berbisnis,” katanya. Ia pun menyarankan agar setiap orang dapat menemukan berlian yang ada di dalam dirinya. Dengan cara itu, jelasnya, hidup  akan bertumbuh.

“Jangan habiskan waktumu untuk mengasah yang bukan berlianmu. Hidup hanya sebentar, sungguh amatlah rugi orang yang menjalani hidupnya bukan untuk mengasah  berlian yang ada di dalam dirinya. Dengan kata lain, hiduplah di atas gairahmu bukan gairah orang lain,” begitu pesan lelaki yang menikah saat berusia 21 tahun dan kini telah dikaruniai 3 orang anak ini.

Tahun lalu, ia menemukan berlian baru dalam dirinya. Usai mengikuti seminar dan workshop Wanna Be Trainer *) pada 25-27 November 2011, ia memutuskan untuk menjadi seorang trainer.
Dibawah bendera Sentra Inspira Rendy menyelenggarakan training bisnis MudaMulia. Training angkatan pertama mampu menarik 350 lebih peserta. Untuk angkatan berikutnya yang diselenggarakan bulan Juni ia menargetkan 1.000 peserta.

Aktivitasnya terbilang padat. Tadi malam, saat saya menyapanya via akun twitter @kangrendy ia sedang dalam perjalanan pulang usai memberikan training bagi pengusaha UMKM binaan PT Telkom.
Namun demikian kesibukan tidak mengurangi kepeduliannya untuk membantu generasi muda, khususnya yang ingin berbisnis. April ini, ia mengajak 45 anak muda yang tergabung dalam  komunitas bisnis spiritualis Darusy Syabab yang dibentuknya berangkat bersama ke Tanah Suci. Disana mereka akan mengajukan proposal hidup yang baru kepada Sang Maha Kaya.

Saya sering menitikan air mata haru sekaligus bangga saat para alumni Wanna Be Trainer mengirimkan kabar bahwa mereka bisa berbagi dengan banyak orang. Saya optimistis  orang-orang yang telah menemukan “berlian” dalam hidupnya tersebut bisa diajak berlari untuk bersama-sama Menginspirasi Indonesia.

Kang Rendy teruslah berkarya, teruslah mengasah berlianmu agar kau mampu memberi manfaat untuk penduduk bumi sekaligus dicintai penduduk langit. I am proud of you..
Salam SuksesMulia!

Sumber : http://www.jamilazzaini.com/temukan-berlianmu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar